JAMBORE REMAJA BUDDHIS II MALANG RAYA

JAMBORE REMAJA BUDDHIS SE-MALANG RAYA
BERSAMA POKJALUH MALANG RAYA

DUSUN BARAAN, DESA PAIT, KECAMATAN KASEMBON, KABUPATEN MALANG, 8-9 SEPTEMBER 2018


Pada tanggal 8-9 September 2018, Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Buddha Malang Raya mengadakan Kegiatan Jambore Remaja Buddhis Ke-2 di Dusun Baraan, Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Acara dibuka secara resmi oleh Pembimas Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur (Bapak Satimin, S.Pd.), yang Juga dihadiri Oleh Y.M. Viriyadharo Mahathera, Anggota Pokjaluh se-Malang Raya.


Pemateri : (1) Satimin, S.Pd. (Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Jatim) dengan Materi Peran Bimas dalam Pembinaan Remaja Buddhis, (2) Suwono, S.Ag. (Penyuluh Agama Buddha Kota Batu dengan Materi: Peran Penyuluh Agama Buddha dalam Pembinaan Remaja Buddhis, (3) Setyorini, S.Ag. (Penyuluh Agama Buddha Kota Malang) dengan Materi: Peningkatan Keyakinan  Remaja Buddhis.


Selain Menerima materi dari para Pembina; peserta juga melakukan kegiatan Malam Inagurasi, Dinamika Kelompok. Acara kali ini lebih berkesan karena seluruh peserta di tempatkan di rumah umat Buddha untuk bisa saling mengenal dan berinteraksi secara aktif.

Acara ditutup pada tanggal 9 September 2018, Meskipun waktu cukup singkat tapi sangat berkesan bagi peserta dan umat Buddha di Pait, bahkan salah satu peserta dalam kesan pesannya minta untuk  kegiatan diadakan lebih lama lagi waktunya. 
#Tetap Semangat Pokjaluh Malang Raya#

Postingan populer dari blog ini

KELUARGA BAHAGIA (HITA SUKHAYA)

LAMBANG KEMENAG

INTISARI AJARAN AGAMA BUDDHA